3.2 Referensi dan Identitas
Semantic Web
mengandalkan konvensi penamaan dengan URI, dan tentu saja setiap bagian dari
sistem pelabelan Web bergantung pada beberapa konvensi atau lainnya. Masalah
dengan label di web adalah bahwa sistem apapun pada dasarnya destralisasi dan
tidak diawasi, sesuai dengan web yang mengatur prinsip-prinsip, tetapi ini
sentralisasi.
3.2.1 Referensi : Ketika dua objek sama?
Desentralisasi adalah
masalah dari sudut pandang logis, meskipun besar keuntungan yang besar dari pencipta konten. Objek
yang sama mungkin dimaksud
untuk
online, disempurnakan
benar sebagai
'Jane Doe', 'Janey Doe', 'Jane A. Doe ',' Doe, JA 'dan sebagainya. Selanjutnya,
setiap atau semua kondisi ini mungin digunakan untuk mengartikan objek yang
berlainan. Dan tentu saja Jane Doe yang asli mungkin menjadi misnamed atau
salah eja.
3.2.2 Ketika dua halaman sama
Alternatif mengambil masalah referensi adalah bahwa penentuan ketika dua
halaman web adalah halaman yang serupa. Lalu teks utama disalin dari halaman
yanng lain dikelilingi oleh beberapa iklan, logo dan header serta footer. Maka
halaman tersebut menjadi halaman yang serupa dengan 1 penulis.
3.3 Web Engineering : New Direction
Pembangunan Web adalah campuran
dari standar pengaturan, tidak terstruktur,
kegiatan desentralisasi dan inovasi
dan
rekayasa yang disengaja.
3.3.1 Web Services
Service area utama dimana rekayasa model
kebutuhan Web untuk terlibat dan diperpanjang.
Web didistribusikan potongan kode ditulis untuk
memecahkan tugas tugas tertentu , yang dapat
berkomunikasi dengan layanan lain melalui pesan.
Tugas yang berskala lebih luas dapat dianalisis dan secara
rekursif dipecah menjadi sub - tugas yang dengan peta
keberuntungan akan ke spesifik tugas – tugas yang dapat diatasi
oleh layanan.
3.3.2 Distributed Approaches : Pervasive computing, P2P and Grids
Contoh jelas termasuk
komputasi mobile, dimana komputasi interoperabilitas menjadi masalah, sistem
P2P dan komputasi grid. komputasi mobile membuat segala macam tuntutan
rekayasa; daya komputasi yang tersedia tidak luas dan pengguna harus
diasumsikan terus-menerus bergerak dengan variabel bandwidth dan akses.
Jaringan peer-to-peer (P2P)
merupakan salah satu model jaringan komputer yang terdiri dari dua atau
beberapa komputer, dimana setiap station atau komputer yang terdapat di
dalam lingkungan jaringan tersebut bisa saling berbagi.
3.3.3 Personalisasi
Personalisasi penting
untuk memanfaatkan nilai dari jaringan dan peningkatan konsumen lock-in.
Memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasikan alat dan ruang kerja berarti web
lebih dari komuditas satu ukuran cocok semua daerah dan bukan menjadi tempat
dimana orang dapat mengukir nama mereka sendiri.
3.3.4 Multimedia
Multimedia adalah suatu
sarana (media) yang didalamnya terdapat perpaduan (kombinasi) berbagai bentuk
elemen informasi, seperti teks, graphics, animasi, video, interaktif maupun
suara sebagai pendukung untuk mencapai tujuannya yaitu menyampaikan informasi
atau sekedar memberikan hiburan bagi target audiens-nya.
3.3.5 Natural Language Processing
NLP pada Web terdapat
beberapa cara. Pertama, bahasa natural yang sangat jarang karena kebanyakan
kalimat yang diucapkan maupun tertulis terjadi sekali saja atau sangat jarang
dan skala besar web menyediakan corpus menarik untuk penalaran NLP.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar