Sabtu, 18 Juni 2016

Engineering The Web



 

3.2 Referensi dan Identitas

Semantic Web mengandalkan konvensi penamaan dengan URI, dan tentu saja setiap bagian dari sistem pelabelan Web bergantung pada beberapa konvensi atau lainnya. Masalah dengan label di web adalah bahwa sistem apapun pada dasarnya destralisasi dan tidak diawasi, sesuai dengan web yang mengatur prinsip-prinsip, tetapi ini sentralisasi.

3.2.1 Referensi : Ketika dua objek sama?

Desentralisasi adalah masalah dari sudut pandang logis, meskipun besar keuntungan yang besar dari pencipta konten. Objek yang sama mungkin dimaksud untuk online, disempurnakan benar sebagai 'Jane Doe', 'Janey Doe', 'Jane A. Doe ',' Doe, JA 'dan sebagainya. Selanjutnya, setiap atau semua kondisi ini mungin digunakan untuk mengartikan objek yang berlainan. Dan tentu saja Jane Doe yang asli mungkin menjadi misnamed atau salah eja.

3.2.2 Ketika dua halaman sama

Alternatif mengambil masalah referensi adalah bahwa penentuan ketika dua halaman web adalah halaman yang serupa. Lalu teks utama disalin dari halaman yanng lain dikelilingi oleh beberapa iklan, logo dan header serta footer. Maka halaman tersebut menjadi halaman yang serupa dengan 1 penulis.

3.3 Web Engineering : New Direction

Pembangunan Web adalah campuran dari standar pengaturan, tidak terstruktur, kegiatan desentralisasi dan inovasi dan rekayasa yang disengaja.

3.3.1 Web Services

Service area utama dimana rekayasa model kebutuhan Web untuk terlibat dan diperpanjang. Web didistribusikan potongan kode ditulis untuk memecahkan tugas tugas tertentu , yang dapat berkomunikasi dengan layanan lain melalui pesan. Tugas yang berskala lebih luas dapat dianalisis dan secara rekursif dipecah menjadi sub - tugas yang dengan peta keberuntungan akan ke spesifik tugas – tugas yang dapat diatasi oleh layanan.

3.3.2 Distributed Approaches : Pervasive computing, P2P and Grids

Contoh jelas termasuk komputasi mobile, dimana komputasi interoperabilitas menjadi masalah, sistem P2P dan komputasi grid. komputasi mobile membuat segala macam tuntutan rekayasa; daya komputasi yang tersedia tidak luas dan pengguna harus diasumsikan terus-menerus bergerak dengan variabel bandwidth dan akses.
Jaringan peer-to-peer (P2P) merupakan salah satu model jaringan komputer yang terdiri dari dua atau beberapa komputer, dimana setiap station atau komputer yang terdapat di dalam lingkungan jaringan tersebut bisa saling berbagi.

3.3.3 Personalisasi

Personalisasi penting untuk memanfaatkan nilai dari jaringan dan peningkatan konsumen lock-in. Memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasikan alat dan ruang kerja berarti web lebih dari komuditas satu ukuran cocok semua daerah dan bukan menjadi tempat dimana orang dapat mengukir nama mereka sendiri.

3.3.4 Multimedia

Multimedia adalah suatu sarana (media) yang didalamnya terdapat perpaduan (kombinasi) berbagai bentuk elemen informasi, seperti teks, graphics, animasi, video, interaktif maupun suara sebagai pendukung untuk mencapai tujuannya yaitu menyampaikan informasi atau sekedar memberikan hiburan bagi target audiens-nya.

3.3.5 Natural Language Processing

NLP pada Web terdapat beberapa cara. Pertama, bahasa natural yang sangat jarang karena kebanyakan kalimat yang diucapkan maupun tertulis terjadi sekali saja atau sangat jarang dan skala besar web menyediakan corpus menarik untuk penalaran NLP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar